Daftar Trial Bogor Junior

Daftar Trial Bogor Junior

Sekolah Futsal untuk Anak Terbaik Di Bogor

0 14

Belakangan ini para orang tua mulai melihat bakat anaknya sejak berusia dini, jika dibandingkan tempo dulu para orang tua masih sulit mencarikan wadah untuk mengembangkan bakat anaknya selain hanya pendidikan umum saja. Sejak dini kepribadian anak sudah mulai terlihat dari kebiasaannya, apa yang disukainya dan sebagainya. Anak yang terlihat aktif dan terus bergerak, orang tua bisa memfasilitasi anak sekolah sepak bola usia dini yang bisa mengajarkan anak, mulai dari konsentrasi, gerak motorik, team work, fokus, dan bagaimana caranya melepaskan energi positif dengan tepat. Salah satu sekolah futsal terbaik untuk anak ada di Bogor. Berikut beberapa keunggulan dari sekolah futsal bogor untuk anak yang perlu Anda ketahui, simak penjelasan di bawah ini:

  1. Metode teknik dasar yang diajarkan

Di sekolah futsal bogor atau dikenal dengan BJFS (Bogor Junior Futsal School) yang didirikan sejak bulan Oktober 2018 yang lalu. Awalnya hanya dijadikan sebagai wadah kegiatan dalam menyalurkan hobi di bidang olahraga, sekaligus sharing seputar futsal dan latihan untuk anak-anak usia dini. Di BFJS ini diajari metode teknik dasar dalam bermain futsal, seperti kontrol, passing, dan juga shooting bola. Penerapannya dengan cara menggunakan metode game latihan tanding, sehingga terbiasa melatih team work yang bagus dan kompak. 

2. Penerapan latihan futsal anak

Dalam proses latihan di BJFS, anak-anak memulai dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu, hal ini bertujuan supaya melancarkan persendian tulang anak dan menghindari terjadinya cedera. Lalu dilanjutkan dengan game play tujuannya supaya anak fokus dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih. Penerapannya metode latihannya, mulai dari memutari cone warna-warni, meloncati palang, sampai berhitung sembari membawa bola. Setelah pemanasan dilakukan, latihan selanjutnya membagi 2 kelompok sebelum memulai sparing. Setelah mendengarkan instruksi dari pelatih, anak-anak mulai dibiarkan berlatih begitu saja. Mungkin awalnya anak-anak yang baru ikut latihan akan merasa bingung dengan instruksi yang diberikan pelatih, namun dengan melihat temannya yang lain mulai mengerti cara bermain sepak bola. Yang terpenting anak-anak bisa menyalurkan energinya, melatih konsentrasinya, dan bisa bekerja sama dengan teman kelompoknya dengan bermain bola. BFJS membuka pelatihan futsal setiap weekend yang berada di Lapangan Karadenan, Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jika para orang tua ingin memasukkan anaknya ke sekolah futsal di Bogor, BFJS membuka pendaftaran dengan kisaran biaya RP.50.000 per latihan, untuk per bulannya membayar Rp. 150.000. 

Demikianlah, informasi mengenai sekolah futsal bogor terbaik untuk anak usia dini yang rekomended untuk anak, ponakan, cucu, dan sebagainya. Salah satu sekolah futsal yang bagus di Bogor adalah BFJS yang kualitasnya bagus untuk mengembangkan bakat anak yang suka dengan bola dan selalu bergerak aktif. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.