Daftar Trial Bogor Junior

Daftar Trial Bogor Junior

Meningkatkan Kemampuan Anak Dalam Sepak Bola Di SSB Bogor

0 15

Pendidikan tentunya penting, termasuk cara mengaplikasikan minat anak menjadi kenyataan adalah salah satu hal baik yang dilakukan, seperti anak-anak yang berminat terhadap sepakbola, Anda bisa mencoba mengikuti program SSB Bogor sebagai tempat yang memiliki solidaritas dan sosialisasi yang cukup bagus, di mana anak-anak akan diajarkan mengenai kerjasama dalam bermain bola.

Mengenal SSB Bogor

Apa itu SSB? SSB sendiri merupakan sebuah sekolah sepakbola, di mana memiliki tujuan untuk membentuk pemain muda agar menjadi pemain yang potensial. Dengan adanya SSB saat ini, Bogor terus menggali talenta pesepak bola yang ada di daerah tersebut, di mana mereka tidak tanggung-tanggung membentuk pembinaan dari usia 7 hingga 19 tahun.

Pada dasarnya, dalam pembentukan untuk tim sepak bola atau SSB ini, secara pengelolaan yang di sampai sekarang bukanlah tindakan main-main. Hal ini dilakukan secara serius dan tentunya terdaftar sebagai klub resmi sepakbola Bogor. 

Dengan SSB ini diharapkan bisa menggali potensi pesepak bola yang ada di  kota Bogor, bahkan untuk proses masuknya diberikan secara gratis (tidak membayar). Hal ini menjadi salah satu cara untuk menunjang para calon pesepakbola yang ingin mengembangkan kemampuannya, tapi terkendala di biaya.

Dalam proses mengembangkan SSB Bogor, tentunya tidak mudah karena memerlukan strategi juga dalam pemberian pelatihan pada peserta program SSB ini, di mana para pemain di sini akan di bentuk secara mental dan karakternya sejak dini. 

Apalagi anak-anak masih dalam masa pertumbuhan, baik secara fisik maupun mental mereka bisa diajarkan dengan baik, sehingga para pemain ini bisa menjadi pemain profesional dan menjadi pemain bibit unggul yang dapat diandalkan, serta memiliki kepribadian yang berkualitas.

Jadi tidak heran jika dalam perkembangannya kepribadian anak bisa menjadi kuat, sehingga bisa menyelesaikan dan menghadapi masalah dengan baik, apalagi untuk anak-anak calon pesepakbola akan di wajibkan menghadapi lawannya di lapangan dengan baik tanpa harus membuatnya kesakitan.

Untuk masuk ke SSB ada berbagai hal yang perlu dipersiapkan, untuk memenuhi persyaratan administrasi, salah satu syarat masuk SSB adalah dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran, seperti fotokopi akta kelahiran, fotokopi kartu keluarga, fotokopi raport sekolah, surat keterangan sehat dari dokter, pas foto berwarna, dan dokumen tambahan lainnya.

Selain itu, ada yang perlu Anda perhatikan adalah kuota di setiap kelompok usia di SSB terbilang cukup terbatas karena disesuaikan dengan pelatih yang ada, di mana pada usia 7 hingga 19 tahun merupakan kelompok usia yang akan dibimbing untuk bisa menjadi pemain sepakbola yang profesional. Inilah tahap awal yang dilakukan oleh SSB Bogor untuk bisa meghasilkan pemain sepakbola yang dapat diandalkan dan membawa nama Bogor. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.