Daftar Trial Bogor Junior

Daftar Trial Bogor Junior

Beberapa Manfaat Main Bola Untuk Proses Pertumbuhan Anak

0 10

Bogorjunior.com – Bermain bola dalam olahraga memiliki banyak sekali variasinya, seperti sepakbola, futsal, voli, dan sebagainya. Olahraga dengan menggunakan media bola sangat mengasyikan. Pada kesempatan kali kita akan membahas manfaat main bola yakni olahraga sepakbola untuk proses pertumbuhan anak. Sepakbola yakni suatu aktivitas yang merujuk pada permainan yang dilakukan oleh dua kubu berbeda, dengan jumlah pemain yang berada lapangan sebanyak 11 pemain atau orang. Dimana masing-masing dari tema tersebut bermain untuk memasukkan bola ke dalam gawang yang bertujuan untuk memenangkan pertandingan.

Manfaat Main Bola pada Olahraga Sepakbola, sebagai berikut:

1. Meningkatkan kebugaran

Dengan bermain sepak bola seorang anak berlari ke sana-sini untuk mengejar dan mendapatkan bola di lapangan. Kegiatan ini tentunya dapat membakar kalorinya dalam tubuh dan menyebabkannya berkeringat mengucur deras. Hal tersebut sangat baik untuk Kesehatan apra anak mudah yakni, karena bisa membuat tubuhnya menjadi lebih bugar. Dengan rutin berolahraga, daya tahan tubuh si anak pun akan semakin meningkat.

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Selama si anak bermain sepak bola, tubuh dari si anak tersebut akan terus bergerak. Aktivitas fisik ini dapat mengakibatkan jantung lebih cepat berdetak dan membuat anak bernapas lebih sering. Olahraga ini mampu meningkatkan kemampuan tubuh guna mengalirkan oksigen ke semua sel tubuh, sehingga sangat baik untuk mendukung kesehatan dari jantung dan menurunkan risiko adanya gangguan jantung pada anak.

3. Mengontrol Kenaikan Berat Badan

Meningkatnya berat badan tanpa adanya terkendali dengan baik dapat menyebabkan anak mengalami obesitas. Kondisi seperti ini tidak baik untuk kesehatan, karena bisa meningkatkan risiko mengalami penyakit berbahaya, antara lain penyakit tersebut yaitu kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, gangguan diabetes, dan timbulnya gangguan bernapas, seperti asma. Nah, kegiatan yang membuat anak aktif seperti olahraga bermain sepak bola dipercaya dapat membantu mengontrol kenaikan berat badan setiap anak yang bermain.

4. Mendukung Kekuatan Tulang dan Otot

Dengan membuat anak terus bergerak, berlari, dan juga menendang, olahraga sepak bola dapat mendukung kekuatan otot serta tulang anak. Selain itu, olahraga seperti ini biasanya dilakukan di lapangan terbuka serta membuat anak terpapar langsung dari sinar matahari. Dimana sinar matahari pada saat pagi hari dapat menghasilkan vitamin D dan merupakan sumber vitamin yang baik untuk tubuh sang anak.

Itulah beberapa manfaat main bola untuk proses pertumbuhan anak. Semoga sedikit pembahasan ini dapat bermanfaat untuk semua orang terutama pada anak yang sedang masa pertumbuhan. Selain itu sepakbola juga merupakan cara ampuh dalam Pendidikan karakter anak. Untuk para orang tua tidak perlu lagi khawatir jika anaknya tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan peralatan-peralatan yang dalam kondisi baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.