Daftar Trial Bogor Junior

Daftar Trial Bogor Junior

Orang Tua Wajib Tahu! Inilah Tanda Anak Sehat Psikis, Fisik Dan Sosial

0 40

Orang tua mana yang tidak mau anaknya tumbuh menjadi anak sehat, semua orang tua pasti memimpikan hal ini. Semua upaya akan dilakukan demi kesehatan anak baik segi fisik, psikis hingga sosialnya. Lalu apa tanda anak sehat? bagaimana cara melatih anak hidup sehat?

Tanda Anak Sehat Psikis, Fisik Dan Sosialnya

Anak  yang sehat bisa bisa anda perhatikan bukan hanya dari segi fisiknya, namun juga dari psikis bahkan sosialnya. Tanda-tanda sebagai berikut : 

1. Sehat dari segi psikis

Anak ada yang cerewet ada yang pendiem, iya ini bisa tanda kesehatan anak dari segi psikisnya. Umumnya anak yang sehat psikisnya akan berbicara ngoceh, cerewet, dan bandel.

Maka anak bandel dan nakal itu sebenarnya menunjukkan kesehatan psikis anak. Jadi nggak seharusnya kita memukul, membentak ajarkan dengan cara halus namun tegas. 

Beda lagi jika si anak pendiam, takut dengan orang, tidak suka diajak main dan senang menyendiri. Kondisi ini jika segera ditangani akan membuat anak jadi penakut dengan lingkungan, tidak bisa beradaptasi dengan mudah. 

2. Segi Fisik

Jika diamati dari segi fisik kesehatan anak adalah anak yang sehat pasti mempunyai pertambahan berat juga tinggi badan sesuai usianya. Otot dan tulang anak pun mengikuti perkembangan dengan baik. Anak yang sehat fisiknya pasti tidak mudah sakit, jika sakit akan segera sembuh. 

Sebaliknya jika anak mudah sakit, sedikit melakukan kegiatan sudah lelah, dan berat badan menurun, obesitas, dan pertumbuhan tidak sesuai dengan usianya. Lebih baik segera lakukan pemeriksaan dan penanganan.

3. Segi Sosial

Anak yang sehat dari segi sosialnya pasti akan mudah berteman dengan yang lain, kemauan dalam berbagi, ikut merasakan apa yang temannya rasakan, tidak menang sendiri. Anak yang demikian akan gampang menyesuaikan diri di tengah lingkungannya. 

Segi sosial anak yang sehat biasanya memudahkan anak dalam proses adaptasi dengan lingkungannya. Berbeda dengan anak yang penakut, dia akan kesusahan terjun langsung di tengah lingkungannya. Jika tidak ditangani, bisa terbawa hingga besar dan anak akan menjadi introvert bahkan lebih parah.

3 Cara Melatih Anak Hidup Sehat 

  1. Ajarkan pola makan yang baik

sejak kecil anak harus paham tentang pola makan hingga jenis makanan yang baik, supaya bisa jadi kebiasaan sampai dia besar. 

2. Ajarkan olahraga sejak dini

Olahraga bukan hanya penting bagi orang dewasa tapi juga anak-anak. Jika anda tidak punya banyak waktu mengajarkan olahraga kepada anak. Anda bisa mempercayakan kepada tempat olahraga anak, salah satunya Bogor Junior. Bagi masyarakat Bogor bisa banget mencoba mendaftarkan anaknya disini. 

3. Ajarkan waktu kapan harus produktif dan istirahat yang baik

Mengajarkan kegiatan produktif sejak dini bisa membuat anak terbiasa hingga ide kreatif anak banyak muncul. Selain itu ajarkan anak kapan dia harus istirahat, waktu yang cukup dan kondisi istirahat yang baik. 

Itulah tanda dan cara melatih anak supaya menjadi anak sehat baik dari segi fisik, psikis, bahkan jiwa sosialnya. semoga bermanfaat. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.