Daftar Trial Bogor Junior

Daftar Trial Bogor Junior

Pentingnya Futsal Anak Demi Menjaga Kesehatan Tubuh Si Kecil

0 1

Bunda pasti seneng banget melihat anak aktif dengan tubuh yang sehat. Oleh karenanya harus diajari olahraga juga sejak dini. Salah satunya dengan olahraga dan olahraga yang bisa diajarkan ke anak kecil adalah futsal anak. Sebenarnya kapan sih anak boleh main futsal dan apa manfaatnya? 

Manfaat Futsal Anak

Futsal bukan hanya sekedar olahraga saja, anak yang bermain futsal akan mendapatkan manfaat lain sebagai berikut :

1. Melatih anak bekerja sama dalam tim 

bermain futsal dengan teman-temannya bisa melatih anak dalam hal kerja sama tim. Jika mau menang mau tidak mau harus saling berkomunikasi. Hal ini akan membuat anak saling dekat satu sama lain. 

2. Kesehatan paru-paru terjaga

    Tidak hanya orang dewasa anak kecil bisa juga terkena penyakit paru-paru. Olahraga menjadi salah satu solusi menjaga kesehatan organ penting manusia ini. Berolahraga rutin dengan main futsal bisa membantu anak menjaga kebugaran dan kesehatan jantung dan paru-parunya. 

    3. Meningkatkan kedisiplinan

    Pemain futsal harus bisa memperlakuan waktu, pelatih, hingga teman-temannya dengan baik jika ingin permainan berjalan mulus. Si anak akan mengerti jika dia seenaknya sendiri, sama saja dia menyia-nyiakan kesempatan. 

    4. Mencegah obesitas

    Anak memang ditahap hobi makan, jajan, dan lain sebagainya. Olahraga menjadi solusi bagi anak meski makan banyak tapi tetap sehat. Jika anak tidak pernah diajarkan olahraga sama sekali, obesitas bisa jadi resikonya. 

    Terkadang anak yang gendut menyenangkan dilihat orang, karena jelas dirawat. Namun jika gendut berlebihan juga tidak bagus bagi kesehatan anak. Anak bisa mudah sakit, aktivitas fisiknya terganggu, dan paling bahaya lagi anak dikucilkan dari lingkungan karena terlalu gendut. 

    5. Cara bermain anak yang bagus

    Permainan anak sekarang tidak lepas dari gadget, terus-menerus menggunakan gadget juga tidak bagus bagi si anak. Menjalankan olahraga futsal bisa jadi solusi agar akan bisa bermain sekaligus bersosialisasi. 

    Ketika bermain futsal dilakukan dengan rutin, anak punya banyak waktu menikmati harinya bersama teman-teman dan lingkungan sekitar. Tidak hanya main dirumah dikamar dengan gadgetnya berjam-jam. 

    Kapan Anak Boleh Belajar Futsal?

    Sebenarnya anak boleh main futsal di usia berapa sih? Menurut penelitian usia paling tepat belajar bermain futsal yakni dari tujuh tahun. Usia ini menjadi usia paling pas guna melatih otot motorik si anak. 

    Pada usia ini juga, anak akan diajarkan teknik – teknik dasar, tapi tidak untuk penekanan anak menjadi mahir. Bagi bunda yang punya anak usia 7 tahun silakan diajarkan olahraga futsal. Kalian bisa mempercayakan ke tempat olahraga anak. 

    Bogor junior, iya salah satu lokasi olahraga anak bagi masyarakat Bogor yang bisa jadi tempat mengambangkan bakat anak, menyehatkan tubuh anak, dan tentunya membuat anak punya waktu yang produktif. Siapa tahu nanti anak akan tumbuh menjadi pemain futsal yang hebat. Itulah manfaat futsal anak yang harus orang tua perhatikan sejak anak di usia dini. Selalu dampingi anak-anak kalian saat proses tumbuh kembangnya berlangsung. Masa ini sangat penting dalam proses pembentukan karakter juga kesehatan tubuh anak. 

    Leave A Reply

    Your email address will not be published.