Daftar Trial Bogor Junior

Daftar Trial Bogor Junior

Tahukah Anda Mengenai 4 Kepribadian Anak?

0 34

BogorJunior.com – Di indonesia pernah menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ yang dilakukan selama adanya pandemi. Sistem ini diterapkan dengan belajar dari rumah. Tidak hanya dari segi pendidikannya, tetapi orang tua juga kemungkinan masih bekerja dari rumah, sehingga tidak jarang jika orang tua juga perlu mendampingi anaknya, agar orang tua juga dapat memahami karakter anak kecil.

Meskipun hal ini terlihat sangat mudah untuk dilakukan, tetapi kondisi ini bisa menjadi suatu tantangan baru bagi para orang tua. sebab pada kenyataannya, mendampingi anak belajar di dalam rumah bukanlah suatu yang mudah.

Kondisi ini juga bisa menyebabkan emosi negatif pada orang tua, misalnya orang tua yang menjadi gampang marah. Dalam hal ini, orang tua tentunya memiliki peran aktif agar lebih memahami atau mengenali karakter dan kepribadian anak, sehingga Anda sebagai orang tua agar dapat dengan mudah untuk membantunya menyelesaikan proses belajar yang lebih menyenangkan ketika berada di rumah.

Mengenal 4 tipe kepribadian anak

  1. Sanguinis, anak anak memiliki beberapa tipe kepribadian yang melekat pada diri mereka. tetapi dalam hal ini, Sanguinis ini memiliki kepribadian yang umumnya sangat senang bicara, mempunyai banyak ide, cepat tanggap dan dapat dengan mudah untuk mencairkan suasana. Nah, untuk hal karakter anak kecil ini, orang tua perlu mengajari si kecil agar dapat berpikir terlebih dahulu sebelum mengeluarkan pendapatnya. Karena mereka memiliki sifat yang cukup moody. Maka dari itu ketika orang tua memutuskan untuk  menemani anak belajar dengan karakter sanguinis Anda diharapkan agar dapat mengajarkan si kecil dengan membuat beberapa point yang dapat dibicarakan agar terstruktur.
  2. Melankolis, anak yang memiliki kepribadian ini biasanya akan lebih berhati hati, dapat berpikir logis, analitis, detail dan objektif. Anak melankolis ini memiliki karakter yang cenderung diam tetapi dia sangat senang melihat data atau menjadi observer yang baik. Kepribadian dengan tipe ini biasanya sangat tekun. Untuk itu ketika Anda mendampingi anak untuk belajar, sebisa mungkin untuk menghindari pengulangan pembicaraan agar dapat menjelaskan lebih inti serta berani untuk mengungkapkan opini.
  3. Phlegmatis. Anak dengan memiliki karakter ini biasanya memiliki ciri ciri yang tenang, pendengar yang baik, rendah hati, konsisten damai dan dapat menghindari konflik. Tetapi, anak yang seperti ini biasanya juga bersikap tidak peduli dengan lingkungan dan sering menunda pekerjaan. Maka dari itu, bagi Anda yang mendampingi anak karakter ini perlu diajari  agar anak lebih berani berbicara dan dapat mengekspresikan diri.
  4. Koleris, karakter anak kecil dengan tipe ini biasanya lebih berani berbicara dan dapat dengan mudah untuk mengungkapkan isi hatinya, dominan, baku dan efisien. Selain itu, Anda juga dapat memberikan pelajaran pada bogor junior.
Leave A Reply

Your email address will not be published.